Harga Honda Sonic 150cc Terlengkap 2022

Harga Honda Sonic - di industri pasaran otomotif, kini yang sedang bumming. dengan kedatangan motor bebek yang memiliki kecepatan 150 cc, sehingga memperkuat didunia otomotif. lebih tepat yang, sepekan yang yang lalu, yang banyak memperkenalkan motor bebek jagoan nya, yang saling bersaing untuk memenangkan komputisi cara bersaing. entah dari kubu honda yang mengeluarkan honda sonic 150R,  melainkan dengan Yamaha, yang tengah mengeluarkan Mx King. lalau untuk suzuki yang masih mempertahankan Satria Fu 150.

namun saya tidak akan membahas tentang yamaha maupun suzuki. lebih tepatnya pembahasan ini di tujukan kepada Honda Sonic 150R. kini honda mengebu - gebu, setelaha mengeluarkan dua jagoan sekaligus.selain honda sonic, kini PT AHM juga mengeluarkan All New CB150R Streetfire, yang mana kini sudah banyak beredar video pembahas mengenai dua jagoan honda tersebut. memang sebelum kemunculan nya honda sonic ini sudah tercium dengan kehadiran nya. di booth honda pada ajang jakarta fair kemayoran. kini honda sonic memang benar - benar dengan wujud yang benar - benar nyata.

Harga Honda Sonic 150cc Terlengkap 2018

bukan nya saya bermaksud lebay atau gimana, nyata nya kedua keluaran honda Sonic dan All New CB150R ini, mampu menjadi kuda besi yang telah ditunggu - tunggu para konsumen nya. yang mana, pada bulan rahmdhan kemarin, honda mengeluarkan enam motor moge sekaligus. namun khusus untuk honda sonic yang amat sudah ditunggu kehadiran nya. seperti apa sih motor bebek yang akan menandingi motor bebek lain yang memiliki kecepatan 150 cc itu.

sebut saja dengan namanya langsung, dengan suzuki satria fu 150cc. ini adalah ajang bergengsi, dengan penampilan yang hampir sama. kini honda memberanikan diri untuk mengeluarkan motor bebek andalan nya. yang sebelum nya juga sudah mengeluarkan motor bebek sekelas satria, namun gagal produksi. dengan nama honda CS-1. yang sudah terbukti gagal, dan hingga kini pihak PT AHM yang akan memberikan persaingan ketat, pada ajang motor bebek yang memiliki kecepatan 150cc.

setiap vendor, pasti memiliki jagoan nya. ngak cuma satria fu yang akan menjadi saingan serius bagi honda. nyata nya yamaha yang diam - diam tengah mengeluarkan motor andalan nya, dengan sebutan Mx King, yang memiliki cc yang sama dengan kedua pesaingnya. yang memiliki julukan yamaha tiara S. setelah hampir dua dekade, yang telah dikeluarkan nya  Nova Sonic 125 milik honda indonesia. yang membuat reinkarnasinya dalam mewujudkan honda sonic 150R. yang benyak mengusung spesifikasi  dari honda dikelas middle-Up seperti CB150R.

Harga Honda Sonic 150cc Terlengkap 2018

yang telah digadang - gadang akan menjadi pesaing dari Satria Fu 150. dan juga Mx King
 150. namun honda yang telah dibekali mesin yang benar - benar ' sport ' hal yang mungkin bisa kita lihat, dari basis mesin yang tengah digunakan oleh Honda Sonic 150. yang memiliki logo pabrtik sayap terentang itu, mesin yang telah menanam Dohc 4-Valve yang sudah memiliki kubikasi sebesar 149,16 cc. selain itu, honda menggunakan mesin berteknologi andalan nya  Programmed Fuel Injection. ( PGM-F1).

yang akan memberikan efisiensi dalam pembakaran pada mesin, yang juga ramah lingkungan. secara peforma honda sonic 150R memang berani bertarung dengan komputitor nya. yang telah memiliki perbandingan kompresi 11,3:1. ingin mengetahu mendalam mengenai motor langsiran dari honda ini, kami sudah menyiapkan berbagai macam Spesifikasi yang sudah ditanamkan, pada mesin honda.dan juga dengan kami publikasikan dengan harga, pada sekmen berikut.

Spesifikasi Honda Sonic 150R

secara keseluruhan honda sonic yang telah megngadobsi pada body yang hampir sama, dengan suzuki stria fu 150 cc. namun juga banyak memiliki perbedaan hingga menyeluruh. khusus nya honda sonic, yang memiliki body yang sedikit agak melengkung kedalam. dan terlihat pada body yang memiliki body yang agak kaku.berbeda hal nya dengan headlamp, yang saya fikir mirip dengan huruf V. namun pada headlamp ini, yang tengah mengadobsi seperti robot transformers, cukup keren. untuk masalah headlamp depan.

mungkin itulah, images dari honda sonic 150R yang sport, dengan tampilan fituristik. nah, untuk bagian mengemudi, ini hampir sama dengan motor bebek yang dimiliki komputitor, dengan stang jepit yang menjadi salah satu ciri khas dari satria. namun honda sonic yang memiliki desain half fairing motor yang memiliki tipe ayam jago.yang berkonesp tegak dan modern, yang menutupi pada mesinnya. sedangkan untuk bagian belakang burita honda sonic yang telah mengusung lampu sein yang berpadu dengan back tail.

yang secara tidak langsung, agak lancip. memang pada motor bebek yang dimiliki honda ini, untuk bagian body lumayan cukup keren. namun sayang nya, untuk penampilan pada body ini yang cukup kaku. namun pihak dari honda juga tidak mempermasalahkan dengan kekurangan yang tengah mereka alami. bahkan kalau berbicara dengan penampilan sepenuh nya, honda sonic yang memiliki tampilan yang sangat soprty, ditambah lagi dengan tampilan fituristik, yang akan menuntaskan kekurangan tersebut.

Panel Fituristik Pada Honda New Sonic 150R

namun kali ini sudah tidak akan membahas mengenai tampilan body, dan semacam nya, kita berpindah ngomongin mengenai panel yang dimiliki oleh honda sonic. secara spesifikasi pada honda sonic yang satu ini. namun selain body yang sangat fituristik,untuk bagian panel yang memiliki persamaan pada panel fituristik nya. ketika melihat pada sis bentuk nya. yang memiliki bentuk seperti trapisium. dengan indikator yang sudah dilengkapi full digital. pada level utama, yang ditempati pada indikator speedometer.

Harga Honda Sonic 150cc Terlengkap 2018

digital dan juga trip meter, pada sisi sebelah kiri yang menunjukan panel Honda Sonic 150R. yang telah disis dengan indikator bahan bakar yang tegak. sedangkan pada bagian indikator pijakan kaki netral, sedangkan lampu sein dan lamupu utama, ditambah lagi dengan minyak rem yang sudah tertata rapi pada bagian atas. melainkan pada pengemudian, ini yang diberikan ruang kunci atau key shutter. pada motor ini yang telah mengambil tempat dibawah panel pada dasboard nya. meskipun nampak dari indikator tengah yang memiliki kesan agak kaku. namun indikator - indikator nya yang sangat fungsional.

Dimensi Body Yang Dimiliki Honda Sonic 150R

secara keseluruhan memang yang memiliki kesan yang cukup sporty. namun untuk secara fisik keselurah nya. melainkan pada spesifikasi yang sangat cocok untuk kehidupan urban masa kini. dengan tampilan sporty dan tangguh pastinya. ini amat sangat cocok bagi kalian yang doyan ngebut pastinya. karena dengan mesin DOHC dengan kecepatan 150cc yang semakin bertenaga, Honda Sonic 150R yang dilengkapi dengan ukuran body 1.994 x 669 x 977 mm. dengan jarak pada sumbu roda hingga mencapai 1.275 mm.

memang, dengan ukuran yang sangat evisien tersebut. motor bebek ini, akan sangat mudah dikendalikan. ketika mengendarai nya dengan kecepatan tinggi maupun kecepatan dibawah rata - rata sekalipun. Honda Sonic yang juga dibekali dengan bobot yang cukup ringan  yaitu, 114 kg. karena honda sendiri yang menggunakan jenis rangka twin primeter frime tersebut, adalah matreal yang sangat ringan. namun jangan salah dengan kekuatan yang dimiliki rangka pada mesin honda yang satu ini.

hal ini yang nantinya akan meningkatkan kemampuan handling dan manuver pada ketajam honda sonic 150R ini. seperti kutipan yang sudah kami tulis diatas. meskipun motor ini dikendarai dengan kecepatan tinggi maupun rendah, motor ini akan sangat mudah untuk dikendalikan. entah dari jalanan yanga agak sedikit berlubanag, jalanan berlicin, dan juga kurang simetrisnya pda dataran jalan yang cukup rendah. sudah terlihat bukan, bentuk dan spesifikasi dati motor Honda New Sonic 150R ini. dan juga yang memiliki kapasitas penyimpanan pada BBM hingga mencapai 4 litter.

Heandling Dengan Suspensi Tangguh

selain dari rangka perimeter frame yang sangat tangguh, spesifikasi honda sonic 150r yang juga didukung penuh dari kaki - kaki yang cukup kokoh. untuk suspensi dari ban depan honda sonic yang dibekali dengan sistem telescopic suspension yang nantinya akan memberikan kenyaman heandling pada setiap pengendaranya. melainkan untuk suspensi dari belakang, yang tengah mengusung dengan monoshock, telah dikombinasi dengan lengan ayun yang dimiliki oleh Honda CB150R Streetfire Departemen pengereman.

baik pada pengereman depan, maupun pengereman belakang. dan juga sudah disertakan dengan cakram hidrolik yang amat kuat untuk setiap pengereman pada saat motor berlari kencang. demi memberikan kenyamanan pada Honda New Sonic 150R ini, yang juga dibekali dengan velg ring 17, dengan velg racing yang akan memberikan kesan tersendiri. dan untuk bagian ban, yang juga sudah diberikan ukuran ban yang sangat tepat, yaitu. 90 / 80 untuk ban belakang. melainkan untuk ban depan nya yang memiliki ukuran 70 / 90. yang akan lebih tepat pada tunggangan anda nantinya.

Kompresi Mesin Tinggi Galak Diputaran Rendah

untuk saat ini yang akan mengulas mengenai pada sektor dapur pacu. ternyata, didalam honda New Sonic 150R ini, secara diam - diam yang tengah mendabosi mesin pada motor CB150R. sehingga akan lebih terlihat secara peformanya, yang pasti akan lebih bertenaga. namun untuk karakter mesin pada Honda Sonic 150R yang memiliki perbedaan pada karakter mesin pada Honda CB150R. karena motor yang satu ini, disediakan untuk jalan kota, sehingga torsinya yang lebih galak, dari peforma aselerasi yang lebih baik.

dengan rancangan sedemikian rupa, yang telah diberikan pada Honda Sonic150R, yang memiliki kapasitas pada dapur pacu yang telah mengandalkan mesin 4 langkah. dengan DOHC katup, dengan silinder tunggal, yang memiliki kapasitas 149,16 cc. dengan dilengkapi pada rasio kompresi 11.3;1. mesin tersebut mampu memutahkan kecepata hingga mencapai 11,8 kw atau 16 ps, pada puteran 9.000 rpm. dengan torsi maksimal 13,5 nm pada 6.500 rpm. untuk menggerakan pada mesin honda sonic, yang memiliki transmisi manual, yang memiliki enam kecepatan.

dengan mengandalkan programed fuel injecktion (F1) mesin yang dimiliki honda sonicpun akan mampu untuk menyuplai bahan bakar hingga lebih baik. perlu diketahui, bahwa honda sonic yang telah lolos standard emisi gas buang Euro 3. yang pasti akan ramah lingkungan dan tentu lebih efisien, dalam mengonsumsi bahan bakar yang lebih hemat. honda telah mengeklaim, bahwa didalam honda sonic ini, yang mampu menempuh jarak 0-200 meter, dengan catatan waktu 10, detik saja.

untuk kecepatan maksimal hingga mencapai 124,1 Km / jam. hal inilah yang menjadikan motor ini, tampil lebih gahar. dengan mesin yang sudah fuel injection, dengan  penghematan bahan bakar yang cukup siknifikan. dengan putaran bawah yang cukup gahar, ditambah dengan kompresi yang cukup besar, yang mampu lari kencang meskipun dengan jalanan dataran tinggi sekalipun. dengan spesifikasi Honda New Sonic 150R.juga memiliki penghematan, yang memiliki perbandingan 45 km / litter.

Fitur Modern Pada Honda New Sonic 150R

selain tampilan body yang sangat dinamis, dan tampilan body yang cukup ramping. tentu saja, sudah dilengkapi dengan fitur modern. namun, pada episode sebelum nya, fitur ini juga sudah diterapkan pada motor honda yang lain nya. untuk fiur modern yang meliputi dengan tampilan lampu depan, yang sudah diterapkan lampu LED, selain cukup terang. meskipun ada pengendara lain yang ada pada arah berlawanan. lampu LED yang dimiliki honda sonic tidak akan membuat pengendara lain, sehingga tidak akan menyilaukan oleh pengendara lain.

namun, pada honda sonic yang sudah dilengkapi dengan muffler, yang akan menghasilkan suara yang agak nyaring. namun, tidak akan mengurangi pada pacu oleh honda sonic tersebut. perlu diketahui, bahwa Honda Sonic yang sudah mengusung panel dashboard fuel digital. sehingga pengendara akan mengetahui kesetabilan motor yang ditungganginya. meskipun fitur  ini sudah diterapkan pada motor honda yang lain, namun cukup keren yang juga diterapkan motor bebek pada honda ini. namun ada sedikit penambah tampilan motor yang sangat fituristik. sehingga tampilan yang akan lebih elegan.dengan tarikan mantap.

Spesifikasi Lengkap Dari Honda New Sonic 150R

Mesin


Tipe Mesin 4-Langkah DOHC 4-Valve, Silinder Tunggal
Diameter x Langkah 57,3 x 57,8
Kubikasi  149,16 cc
Perbandingan Kompresi 11,3;1
Power Maksimum 11,8 kw ( 16 PS ) / 9.000 rpm
Torsi Maksimum 13,5 Nm / 6.500 rpm
Kapasitas Oli Mesin 1,1


Transmisi


Gear Transmisi 5- Kecepatan 
Pola Pengoperasian Gear 1-N-2-3-4-5-6
Satarter Pedal & Elektrik
Sistem Pengapian Full Transistorized
Tipe Batrai  Mf 12V 5AH


Rangka


Tipe Rangka  Twin Perimeter Frame
P x L x T 1.941 x 669 x 977 ( mm )
Jarak Sumbu Roda 1.275 mm
Tinggi Jok 764 mm
Jarak Ketanah 140 mm
Bobot Isi 114 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar  4 Litter


Kaki - Kaki


Suspensi Depan  Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan Ayun Dengan Suspensi Tunggal
Ban Depan 70 / 90 - 17 ( Ban Tubeless )
Ban Belakang 80 / 90-17 ( Ban Tubeless )


Pengereman 


Rem Depan Cakram Hidrolik
Rem Belakang Cakram Hidrolik


setelah dipuaskan dengan spesifikasi lengkap dari Honda New Sonic 150R ini. yang sudah mengorak -ngarik desain secara keseluruhan inilah saat yang tepat, berapakah harga Honda New Sonic 150R ini.? yang memiliki kecepatan luar biasa, ditambah lagi dengan mesin yang mengusung DOHC, serta mesin fuel injectin. yang pasti tidak akan boros, dalam penggunaan pada bahan bakar. perlu diketahui, honda sonic yang mengeluarkan empat varian sekaligus, intip aja, warna apa saja yang sudah dirancang oleh honda sebagai berikut.

Baca Juga :
Simak Mengenai Satria Injeksi Memiliki 14 Kelebihan Hanya Ada Disini
Spesifikasi Dan Harga Beat Esp Terbaru Dan Terupdate 2018 
Simak Monoshock YSS Suspension Hybrid Semua Motor Terbaru dan Terlengkap
 5 Oli Yang Bagus Untuk Mesin Satria Fu 150 Beserta Harganya

yang pertama, Active White, Spartan Black, Energetic Red, Dan Neo Magenta.  untuk masalah harga, ini cukup lumayan sedikit agak mahal, dengan dibandrol sekitar Rp. 21.2 an. ini dengan harga tersebut, yang memiliki harga hampir sama, dengan satria fu injection. selain harga yang sama, dari sistem kecepatan nyapun hampir mirip. yang pasti honda sonic yang akan mampu berduel dengan komputitor lain nya. lebih tepatnya, honda sonic yang akan lebih komputitif, untuk versi motor bebek sekelasnya.

setelah kita berbincang - bincang mengenai spesifikasi lengkap nya. akan saya bandingkan dengan harga Satria Fu 150 cc, dan Mx King. untuk honda sonic yang dibandrol sekitar Rp. 21,2 juta. lain hal nya dengan Suzuki Satria F u 150 cc, yang dibandrol sekitar Rp. 22,950 juta. namun untuk Mx King yang dibandrol sekitar Rp. 19-20 jutaan.saya rasa, dengan bandrolan sekian harga, tidak ada masalah. karena dengan mesin yang lebih baik dan mumpuni, dengan kecepatan maksimal. dengan harga sedemikian rupa, akan terbayar tuntas, dengan tarikan yang cukup kencang, pada tiga motor bebek di atas.

1 Response to "Harga Honda Sonic 150cc Terlengkap 2022"

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    BalasHapus