Penyebab, Ciri-Ciri,Dan Gejala Serta Memperbaiki Klep Yang Rusak Dengan Benar



Selamat datang diblog sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips dan trik dengan tepat mengenai Penyebab, Ciri-Ciri,Dan Gejala Serta Memperbaiki Klep Yang Rusak Dengan Benar. Pasti anda sudah pernah mengalami, atau juga belum pernah ngalami. Alangkah baik dengan hal tersebut, anda tidak ada salah nya untuk membaca tips dengan benar sesuai judul diatas.pada kerusakan ini yang sering dialami pada katup dan klep, yang berakibat pada kebocoran bagian katup nya, yang nanti nya akan berdampak pada kompresi yang nanti nya akan menjadi lemah.


Dari sekian banyak pengalaman yang pernah saya alami terhadap klep yang bocor,  seperti haln nya pada klep atau katup IN,atau juga ada hal yang lain nya yang terjadi kerusakan pada katup atau klep yang sering saya alami. Pada saat pemakaian mesin motor diantara nya sebagai berikut ini.

Penyebab, Ciri-Ciri,Dan Gejala Serta Memperbaiki Klep Yang Rusak Dengan Benar
1. seting / pada kedudukan daun katup aus / yang telah pecah
2. Batang katup nya aus atau bisa juga mengecil
3. batang katub nya yang bengkok

Biasa nya dari penyebab pada kebocoran ini yang paling sering terjadi di karenakan kerak kotoran yang telah banyak atau juga yang sudah menumpuk, sehingga yang terdap banyak kotoran yang telah melekat. Dan pada manifold pada bagian lubang IN yang akan berakibat pada saringan pada udara nya yang sudah tidak pernah dibersihkan, maupun dirawat dengan benar. Perihal inilah yang paling sering dialami oleh pengendara motor.

Ciri-Ciri Dan Gejala Pada Klep Rusak Atau Bocor, Dan Bahkan Bengkok Pada Motor :

 1. Bagian Kompresi Yang Telah Bocor
2. Pada Motor Yang Akan Susah Hidup
3. Pada Hidupnya Motor Akan Tidak Normal
4. Bagian Bahan Bakar Yang Akan Jadi Boros
5. Dan Motor Tidak Akan Bisa Langsam / Stasioner

Dan Akibat Nya Klep Rusak, Bocor, Dan Juga Bengkok Pada Motor

1. pada bagian klep yang akan menjadi kocak / longgar didalam bos nya.
2. yang akan bergerak nya pada bagian katup tidak akan stabil / goyang
3. dan oli pada bagian kepala silinder menembus masuk kedalam ruang bakar
4. dan juga oli mesin yang akan cepat habis atau bisa berkurang
5. dan motor akan mengalami berasap tebal atau juga ngebul dengan warna hitam
6. bagian busi yang cepat kotor / hitam / basah dan cepat lemah dan mati
7. pada bagian ruang bakar yang cepat kotor oleh arang atau karbon
8. pada kepala piston yang akan cepat kotor.

Tata Cara Memberbaiki Klep Rusak Bocor, dan Bengkok Pada Motor

Dan Cara Yang Pertama Ialah

1. yang pertama ialah, hidupkan terlebih dahulu pada motor tersebut, dengan menggunakan kick starter. dan apabila pada posisi pada grib gas diputar penuh.

2. setelah berulang - ulang, yang akan memeras tenaga agar berputar yang akan dihasilakn akan cukup kencang. dan pada saat terdengar pada suara mesin akan hidup, namun berat, maka anda jangan melepas grip pada gas, lalu tahanlah terlebih dahulu. maka mesin akan meraung.

3. untuk poin yang terakhir, barulah anda lepas dan biarkan pula untuk langsam.

Untuk Cara Yang Paling Tepat Yang Kedua, Berikut Ulasan Nya :

1. yang pertama ialah, anda yang diharuskan untuk membuka karburator.
2. dan berikutnya, anda buka pada bagian manifold IN tersebut.
3. Maka yang akan segera terlihat pada posisi buka tutup pada katup, dan aturlah posisi katup pada posisi yang tertutup.
4. dan berikutnya, masukanlah sedikit nya oli terhadap mesin kelubang saluran pada klep,atau anda juga bisa saja untuk menyemprotkan carburator cleaner.
5. langkah berikutnya, cobalah selah pada mesin, dan semprotkan atau bisa juga berikan oli mesin lagi dengan secukupnya. dan ingat? jangan banyak - banyak hingga kompresi akan balik.
6. dan jika sudah ada sedikit pada tekanan kompresi, dan langsunglah pasang kembali pada manifold dan juga karburator nya tersebut.
7. dan sesudah itu, buklah pada bagian busi, setlah itu bersihkan. dan lalu pasang lagi.
8. lalu cobalah lagi untuk menyelah motor tersebut pada grip gas pada putaran sedikit agak penuh.
9. dan jika mesin akan hidup, dan juga mengeluarkan asap putih pada knalpot nya. dan itu tidak akan lama, dan nanti nya juga akan hilang dengan sendiri nya, pada asap yang berwarna putih tersebut.

demikian lah mengenai Penyebab, Ciri-Ciri,Dan Gejala Serta Memperbaiki Klep Yang Rusak Dengan Benar. dengan secara lebih detail nya, sehingga anda juga bisa mempraktekan nya sendiri terhadap motor anda sendiri. dan jika anda tidak bisa melakukan nya sendiri. saya sarankan untuk membawa motor anda ke bengkel terdekat, agar akan dilakukan dengan tepat dan benar. mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan disini, dan semogga bermanfaat. anda juga bisa BACA!!!!!!  Ingin Tahu Mengenai Harga CDI Original? Cek Disini Mengenai Harganya

3 Responses to "Penyebab, Ciri-Ciri,Dan Gejala Serta Memperbaiki Klep Yang Rusak Dengan Benar"

  1. Mungkin itu aku nya atau coolbrus nya..

    BalasHapus
  2. Mungkin itu aku nya atau coolbrus nya..

    BalasHapus
  3. Susah di artikan kurang masuk akal

    BalasHapus