Cara Aman Upgrade/Korek Mesin Grand Dan Supra 110cc, 125cc, dan 165cc Paling Baru

Selamat datang di blog Harga Satria Baru ini. dan disini saya akan share tuntas mengenai Cara Aman Upgrade/Korek Mesin Grand Dan Supra 110cc, 125cc, dan 165cc Paling Baru untuk anda semua pastinya. Pastinya dengan hal ini sudah tidak asing ditelinga anda, bahwa dengan kedua motor yang bisa dibilang jadul ini, memang pada masa nya yang menjadi populer sekali meskipun motor ini sudah lawasa. Yang pasti sudah tidak diproduksi lagi di indonesia tepat nya.meskipun begitu, motor ini yang juga agak sulit ditemukan keberadaan nya dijalan raya.

Jika memang dirasa anda yang juga memiliki motor yang satu ini, yang memiliki peforma yang kendor. Maka anda juga tidak ada salah nya untuk meng bore up atau korek kepada motor tersebut. Dan juga bisa menaikan nya langsung dari cc asli ke cc yang lebih tinggii, hanya dengan menaikan 110 cc, 125cc, dan juga 165 cc sekalipun. Yang nanti nya akan membuat motor anda ini yang lebih bertenaga, dari versi standard nya.


Cara Aman Upgrade/Korek Mesin Grand Dan Supra 110cc, 125cc, dan 165cc Paling Baru

Untuk Upgrade Honda Grand & Supra Menjadi 110 cc

1. Pada piston kaze standard yang memiliki diameter sekitar 53 mm, hanya dengan memakai piston kaze saja. dan volume silinder nya bila dihitung dengan memakai rumus, yang akan meraih angka di 110 cc

2. Pada bagian noken as nya juga yang harus dibuat dengan ciri – ciri besar dan kecil nya pada lubang iniet dan beserta pada bagian outlet klep dengan lift sekitar 7 mm pada kedua klep nya, dan juga pada overtap sekitar 2 mm. Yang nanti nya akan menguatkan pada putaran atas nya.

3. Pada desain port dan serta katup nya. pada klep ini serta EX yang harus tetap memakai pada katup standard nya, sehingga yang memiliki ukuran sekitar 23 mm dan serta 20 mm. Dan pada area diameter pada settingan nya yang melebar luas melingkar sekitar 1 mm, pada ke-2 klep tersebut. Pada batang klep yang harus memakai pangkal klep dengan kata yang lain nya, yang berada pada posisi dibawah payung klep yang mengecil sekitar 0, 5 mm. Dari diameter batangan dari yang asli nya untuk ke-2 klep tersebut.

Dan biasa nya kata dari pihak bengkel yang bilang dengan sebutan backcut valve, yang nanti nya pada area payung klep yang akan digerus membuat tirus. Jika klep jingkrak yang nanti nya akan dicukur pisau tuner dengan lebar 23 mm, beserta sis pada bawah klep atau boshing pada area yang akan dibuat mirip ventur karburator.

4. Pada manifold karbu costum. Pada saluran masuk nya yang harsu dibuat 26 mm, beserta saluran pada keluarnya 23 mm. Yang nanti nya akan segera mengarah pada area bakar nya itu sendiri.

Upgrade /Korek Mesin Grand & Supra 125 cc

1. Pada bagian piston kwasaki blitz joy, dengan diameter 56 mm

2. Pada bagian karburator yang akan bisa direamer, atau bisa juga menggunakan karburator bawaan dari shogun Sp atau bisa juga dengan kharisma, yamaha rx – s, atau bisa juga dengan keihen PE 24.

3. Upgrade pada pengapian nya dengan menggunakan racing atau juga dengan CDI bawaan Shogun

4. Pada per kopling nya yang harus diganti dengan suzuki smash

5. Pada bagian kamfas kopling nya yang harus diganti dengan bawaan tiger

6. Dan porting pulan dan polish juga yang nantinya akan dibobok knalpot standard nya

Upgrade/Korek Mesin Honda Grand & Supra 165 cc :

1. Pada bagian stroke Vega ZR dengan langkah 57.9 mm : Area pada kruk as di crankcase yang diatur lagi serta pengelasan lagi untuk bandul Vega ZR ini

2. Pada piston honda Sonic yang oversize 200 dengan berdiameter 60 mm: piston pada piston yang harus digabungkan dengan kruk as Vega ZR ini yang dapat dibikin pada volume silinder menjadi 163,7 cc. Sehingga akan menjadi pembulatan cc hingga menjadi 165 cc.

3. Pada bagian pompa oli Jupiter z : pada dudukan pompa oli nya yang harus ditutup oleh las almunium serta yang harus dipaskan pada pompa oli jupiter. Dan dilanjutkan untuk mengubah pada area dudukan tanam baut. Yang ditutup dengan las almunium sisi pada ats yang digeser 3 sampai 4 mm. Yang bagian bawah yang harus digeser sekitar 5 mm, dan hasil nya dapat dijejal dengan boring pada honda sonic dan piston nya yang sudah ada oversize sekitar 100.

4. Pada bagian klep mobil toyota camry : yang berdiameter kelp yang ikut dirombak serta yang harus dibenamkan dengan klep toyota camry, pada payung ini dicabut hingga menjadi 29 mm, dan serta klep out yang harus dibubut menjadi 25 mm, pada batang klep yang harus disamakan dengan menggunakan batang standard 5 mm, yang memiliki jarak antara kelp 4,5 mm.

5. Dan pada lubang iniet 25 mm dan juga lubang outlet 26 mm : pada lubang dibesarkan sesuaikan pada area bakar dan juga penggunaan manifold milik honda win costum difusi dengan manifold fu yang sudah diporting polish.

6. Pada karburator PE 28 reamer : pada karbu nsr sp yang sudah terkena reamer menjadi 31 mm, dan juga pada bagian Main Jet 95 dan Pilot Jet 45.

7. Pada magnet standard yang harus dibubut hingga sampai sisa sekitar 600 gr

8. Pada CDI Shogun jadul : dan CDI ini yang populer unlimeter

9. Final gear 15/30

Dan demikianlah pembahasan kami mengenai Cara Aman Upgrade/Korek Mesin Grand Dan Supra 110cc, 125cc, dan 165cc Paling Baru dengan lebih lengkap nya. dan semogga artikel ini bisa bermanfaat. dan jangan lupa untuk BACA !!!!  Lihat Penyebab Motor Bergetar Dan Cara Untuk Menghilangkan Getaran Pada Motor agar bisa melihat tentang tata cara yang lain nya. dan jangan lupa untuk share artikel ini, agar banyak orang yang mengetahui akan hal bore up motor mereka.

5 Responses to "Cara Aman Upgrade/Korek Mesin Grand Dan Supra 110cc, 125cc, dan 165cc Paling Baru"

  1. Gmna klok motor silinde udah 108 trus seher vario 125 noken race. Karbu rx king pengapian coil race bisa gak buat harian

    BalasHapus
  2. Cdi menggunakan powermax bisa kan?

    BalasHapus
  3. Gan,mohon bantuannya ya gan,saya mau buat Supra 100 piston Kaze OS 100 kira kira apa aja bahan dan langkah nya gan?

    BalasHapus
  4. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus