Tips Dan Cara Setting/Menyetel Karburator Motor Matic Biar Kencang Irit BBM

Motor Satria Baru - Pada kesempatan kali ini, saya tidak akan membehas mengenai Harga Satria Fu. Melainkan saya akan seidkit share mengenai Tips Dan Cara Setting/Menyetel Karburator Motor Matic Biar Kencang Irit BBM ini. sebenar nya untuk menyetel atau setting pada karburator sebuah kendaraan bermotor, memang sangat mudah untuk kita lakukan,dan semua orang saya rasa semua juga bisa. Namun untuk menyetel nya jangan hanya asal – asan, agar peforma pada motor tersbut akan tidak pas untuk laju motor nanti nya.

Sehingga yang nantinya akan berakibat pada bensin yang amat boros. Dan juga bisa saja ngempos, dan juga tidak ada tenaga nya sama sekali. Untuk menyetting atau menyetel karburator sangatlah dibutuhkan dengan ketelitian yang tepat, agar motor bisa tetap menampilkan peforma yang tepat dan yang pasti bensin yang juga amat irit. Sehingga motorakan melaju dengan ramah lingkungan.

Dan untuk itu, mari kita ikuti langkah demi langkah tata cara untuk menyetel karburator pada motor matic anda dengan lebih tepat dan pas. Untuk itu, mari ikuti langkah denggan lebih tepat nya pada blog kesayangan anda ini, sehingg untuk penyetelan nya yang cukup tepat, dan pas untuk memuaskan laju kendaraan motor anda. Selain itu, simak selanjutnya dibawah ini.


Cara Setting/Menyetel Karburator Motor Matic Biar Kencang Irit BBMCara Setting/Menyetel Karburator Motor Matic Biar Kencang Irit BBM

Selain pada menyetel bagian karburator nya, sebaik nya anda juga harus membersihkan pada komponen – komponen yang bersangkutan pada kecepatan nya. dan lebih tepat nya pada Filter Bensin,dan juga Filter Udara yang juga harus anda bersihkan secara menyeluruh,sehingga akan terbebas dari kotoran – kotoran yang menempel, atau bisa juga kerak yang membandel, sehingga yang sudah membekas sekalipun.

Sehingga yang nanti nya pada aliran bensin dan aliran udara akan menjadi lebih lancar dan penyaluran nya yang sangat maksimal. Dan selain itu pada bagian part – part kecil pada bagian karburator yang mesti anda bersihkan pula. Seperti hal nya pada bagian Pilot Jet, Main Jet, karena dari ebersihan inilah adalah segala nya. sehingga akan memberikan aliran bensin dan udara yang sangat maksimal.

Okelah kalau begitu, setelah pada bagian semua komponen karburator yang sudah dibersihkan semua nya, maka anda yang diharuskan untuk memasang seperti semula pastikan posisi yang tepat, sehingga yang nanti nya tidak akan ada kendala saat menyetting nanti. Untuk panduan lebih lengkap nya, mari kita simak seperti dibawah ini.

Langsung saja kita menuju pada Tips Dan Cara Setting / Menyetel Karburator Motor Matic Beat Kencang Tetap Irit.

1. Langkah pertama, putar kekanan angin hingga tidak bisa diputar lagi. ( Mentok/ Menutup )dan selanjutnya, putar balik kembali ke arash berlawanan sekitar 2 – 2,5 putaran. Setelah adanya lubang kecil pada body sebelah kanan pada motor matic.

2. Selanjutnya dilanjutkan pada penyetelan gas hingga sampai mendekati 3000, hingga sampai dengan 5000 pada putaran per menitnya atau RPM.dan anda bisa menyetelnya yyang terdapat pada lubang kecil pada kotak disekitar jok motor matic anda

3. Nyalahkan mesin dan settinglah pada karburator motor anda, sehingga mendapatkan setelan yang pas, dan bisa juga anda blayer – blayer pada bagian gasnya.

4. Disarankan agar anda juga menyetting pada bagian baut angin hingga sampai dengan pada posisi suara mesin terdengar tinggi, dan tentunya tidak akan ada suara tembal pada bagian knalpot meskipun hanya sekecil apapun.

5. Setelah anda menyetting suara mesin nya, pada posisi tinggi segera turunkanlah setelan pada baut gas tersebut , pada posisi idle dan mesin tidak mudah mati. Pada motor diputarn mesin nya sekitar 1300 hingga sampai dengan 1600 RPM,anda stel pada lubang kecil di area sekitar box pada jok motor anda.

6. Setelah stel karburator yang sudah maksimal, maka cek dibeberapa kali dengan handle pada gas diputar, lalu denganrkan lah raungan pada bagian mesin nya.

7. Sesudah anda mendapatkan pengaturan pada posisi idle, sehingga mesin tidak mudah mati. Dan kusus untuk motor matic yang memiliki suara roler weight yang sudah tidak lagi terdengar pada RPM kecil. Dengan setting motor seperti ini, untuk bbm agar lebih ngirit.

8. Dan jika motor matic mati pada posisi idle, maka harus anda lakukan untuk menyetting ulang pada bagian karburator motor tersebut, meskipun dibutuhkan banak tenaga. Akan tetapi penggunaan bahan bakar nya pasti ngirit . dan silahkan mencoba dengan cara-cara diatas agar lebih tepat.

Demikian lah ulasan mengenai Tips Dan Cara Setting/Menyetel Karburator Motor Matic Biar Kencang Irit BBM dengan secara lebih detail nya. dan jangan lupa untuk BACA !!!! Simak Mengenai Harga Dan Spesifikasi CVT Racing Honda Beat Set TDR agar lebih lengkap nya. dan semogga artikel kali ini bermanfaat, dan selamat mencoba.

0 Response to " Tips Dan Cara Setting/Menyetel Karburator Motor Matic Biar Kencang Irit BBM"

Posting Komentar