Tata Cara Tepat Memasang Ring Seher Atau Piston Semua Motor Terlengkap

Selamat datang di blog Motor Satria Baru ini. disini saya akan membagikan sediki informasi mengenai Tata Cara Tepat Memasang Ring Seher Atau Piston Semua Motor Terlengkap yang hanya ada disini. Pasti nya ini untuk anda yang masih awam mengenai hal tersebut, atau yang ingin mengoprek motor kesayangan anda ini. dan perlu anda ketahui terlebih dahulu mengenai ring piston ini, ring piston ialah komponen sebagai penahan kompresi pada mesin, yang juga mengatur pada pelumasan dinding linear mesin.

Dan perlu anda ketahui juga bahwa memasang piston atau seher ini yang dibutuhkan ketelitian dan juga berhati – hati, sehingga tidak boleh sedikitpun terbalik sama sekali. Jika memang anda memasang seher atau piston ini salah, maka ini akan berdampak terhadap mesin motor anda. Sehingga jika salah memasang nya, ini akan berakibat kepada mesin yang tidak optimal, dan akan beresiko mesin akan mudah terbakar.

Nah, jika memang anda masih awan dan ingin belajar dalam pemasangan piston atau seher ini yang lebih benar untuk anda lakukan sendiri dirumah, maka tidak ada salah nya jika anda menyimak step by step untuk pemasangan piston atau seher tersebut. Dan berikut nya langkah – langkah yang harus anda ikuti.


Cara Tepat Memasang Ring Seher Atau Piston Semua Motor Terlengkap

Dan tak perlu panjang lebar lagi, anda bisa memahai tentang Tata Cara Tepat Memasang Ring Seher Atau Piston Semua Motor Terlengkap yang hanya disini. Simak lebih lengkap nya dibawah ini.

1. Pahamilah arti dari warna, permukaan, kode, dan juga sudut ring pada bagian piston ini terlebih dahulu. Karena pada permukaan oli dan permukaan kompresi yang berbeda, yang mana pada bagian ring oli yang nampak bergelombang, namun untuk bagian ring kompresi yang terlihat mendatar. Namun perlu anda ketahui juga bahwa ring kompresi yang terdapat dengan kode N/T yang telah menghadap keatas, 1/atas. Melainkan dengan ring kompresi yang terdapat warna hitam kegelap – gelapan ini merupakan ring 2/bawah. Dan mudah untuk anda bandingkan.

2. Dan pastikan pula untuk pemasangan ring piston ini yang terdapat pada posisi yang benar. Meskipun sama kegunaan nya yang berguna untuk menempatkan kompresi menuju keruangan pembakaran nya. tentu saja kedua nya yang memiliki tempat yang amat berbeda, pada ring kompresi 1 ini yang akan berfungsi untuk menekan pada dinding silinder, sehingga yang nanti nya pada kompresi nya yang tidak mengalami kebocoran. Namun untuk ring kompresi yang 2 ini yang berguna untuk menjaga kerapatan pada kompresi, dan juga membersihkan sisa lapisan minyak atau oli yang terdapat pada dinding silinder.

3. Dan jika pada saat memasang ring kompresi, usahakan lah untuk jangan meletakan celah pada ring hanya berada pada satu titik saja. ini akan beresiko pada timbulnya pada kebocoran sistem kompresi kendaraan bermotor anda. Dan hindari juga dalam penauruhan ujung ring kompresi pada celah ujung bagian cincin oli pada kendaraan anda.

4. Yang terakhir untuk pemasangan ring piston yang harus betul waspada dalam memperhatikan celah yang telah terdapat pada ring tersebut. Karena semua ring yang memiliki beda bagian terputus atau celah. Dan jika untuk pemasangan nya nanti atur pada tata letak dengan sedemikian rupa agar tepat terpasang pada piston terhadap kendaraan bermotor anda.

Dengan tata cara diatas memang sangat mudah untuk anda lakukan, akan tetapi dalam Tata Cara Tepat Memasang Ring Seher Atau Piston Semua Motor Terlengkap ini yang perlu yang nama nya pemahaman terlebih dahulu, agar anda tidak salah yang nanti nya pada saat memasang ring sseher atau piston tersebut. untuk itu jangan lupa untuk BACA !!! Simak Mengenai Handle Rem Dan Kopling Satria Fu Merk KTC Adjustable dan semogga artikel kali ini akan membantu anda, dalam pemasangan ring seher atau piston tersebut. dan semogga bermanfaat.

0 Response to "Tata Cara Tepat Memasang Ring Seher Atau Piston Semua Motor Terlengkap"

Posting Komentar