Syarat Dan Cara Untuk Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Paling Tepat

untuk pada kesempatan kali ini, kami akan sedikit membahas mengenai hal Syarat Dan Cara Untuk Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Paling Tepat. untuk kalian semua, dan kusus nya buat kalian yang ingin membeyar pajak dengan tepat dan benar. yang akan kami berikan dengan cara tuntas dan mudah untuk kalian semua. pasti nya sudah tidak asing lagi bukan.? mengenai pajak tahunan pada kendaraan bermotor anda. meskipun begitu, kalian adalah manusia yang bijak, sehingga tidak menghiraukan masalah pajak motor tiap tahun nya. sehingga kalian menjadi salah satu manusia yang bertanggung jawab, kepada pajak pemerintah.

namun saya rasa ada yang belum tahu mengenai bayar pajak ini.jika dirasa kalian belum mengetahui dengan hal tersebut, tidak ada salah nya buat kalian yang belum mengetahui nya. untuk membaca artikel dengan secara lebih lengkap nya. agar buat kalian yang belum mengetahui tata cara untuk bayar pajak, akan segera mengetahui nya, dan berikut tata cara yang paling ampuh, aman, dan cepat. berikut ulasan nya.

Syarat Dan Cara Untuk Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Paling Tepat


Syarat Dan Cara Untuk Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Paling Tepat

Langkah 1

langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah, dengan mengisikan nya formulir permohon perpanjangan STNK yang harus sama, dengan data yang tertera pada STNK dan BPKB yang kalian miliki. dan kalian akan mendapatkan formulir secara lengkap, pada loket pendaftaran pada samsat setempat. namun hal terpenting yang harus kalian isi lengkap dan juga berkas yang telah dibutuhkan. untuk berkas - berkas yang dibutuhkan dan juga dilampirkan ialah, sebagai berikut.

Persyaratan Perpanjangan Pajak STNK Tahunan

- STNK asli, dengan Foto Copy
- Foto Copy pada BPKB
- KTP asli + Foto Copy sesuai dengan nama pada STNK dan juga BPKB

Syarat Unutk Perpanjangan Pajak STNK 5  Tahun

- Cek Fisik Kendaraan Bermotor
- STNK asli + Foto Copy
- Foto Copy BPKB
- KTP asli + Foto Copy sesuai dengan nama pada STNK dan BPKB

Langkah Ke 2.

setelah kalian mengisi formulir tersebut, langkah berikut nya ialah. serahkan berkas yang sudah kalian isi tadi untuk diserahkan ke bagian loket penyerahan berkas, agar segera diproses.

Langkah ke 3

setelah kalian sudah menunggu, pihak dari penyerahan loket tersebut akan memberikan slip pajak yang harus kalian bayar, dengan jumlah yang sudah ada pada slip yang sudah diserahkan kepada anda.

Langkah ke 4

kalian tinggal menyerahkan slip dan serta uang pembayaran pajak kepada kasir pada penerimaan uang pajak tersebut.

Langkah Ke 5

Langkah yang paling akhir ini, dan setelah kalian sudah membayar uang pajak motor. biasa nya kalian akan mendapatkan bukti pembayaran pada kendaraan anda. dan pembayaran tersebut, yang nanti nya akan diserahkan ke loket saat pengambilan STNK tersebut.

dan setelah anda sudah melakukan proses 5 tahunan, setelah anda melakukan pembayaran pajak STNK. langkah selanjutnya hanya dengan membawa bukti pembayaran kepada loket pengambilan TNKB atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor.  sehingga kalaian bisa mengambil plat yang baru, dan juga untuk pembayaran pajak yang juga akan dilayani di samsat keliling atau gerang samsat. dan langkah terakhir, kalian jangan lupa untuk membawa STNK asli dan juga KTP asli sebagai pembuktian keaslian si pemilik motor tersebut.

mungkin dengan cara yang mudah diatas, pasti nya anda bisa melakukan nya dengan tepat. sehingga pada saat membayar pajak motor anda, tak perlu ambil pusing lagi. mungkin hanya itu saja mengenai Syarat Dan Cara Untuk Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Paling Tepat. dan semogga artikel ini akan memberikan kemudahan kepada anda, pada saat membayar pajak disamsat setempat. semogga bermanfaat. dan baca juga mengenai : Teknik Tepat Dan Simpel Untuk Setting Atau Menyetel Jarum Skep Karburator Motor

0 Response to "Syarat Dan Cara Untuk Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Paling Tepat"

Posting Komentar