Sebab Dan Cara Memperbaiki Lampu Sein Motor Yang Tak Berkedip

selamat datang diblog sederhana kami. untuk masalah ulasan kali ini, untuk membahas mengenai Sebab Dan Cara Memperbaiki Lampu Sein Motor Yang Tak Berkedip. pasti nya temen - temen sudah mengetahui mengenai komponen yang satu ini, karena lampu sein memang sangat penting. bagi berkendara anda. banyak orang yang salah mengartikan mengenai lampu sein, yang terkadang menghiraukan lampu sein mereka mau hidup, dan mati. padahal jika kalian mematuhi berkendara lalu lintas, yang mengharuskan semua lampu yang harus memiliki fungsional yang normal. yang terutama pada lampu sein pada kendaraan anda.

karena ketika lampu sein kalian mati, dan ingin berbeloh arah. ketika lampu sein anda tidak menyalah, pasti nya kalian akan disalahkan oleh pengendara lain yang berada dibelakang anda. maka dari itu, utamakan lampu yang fungsional, sebelum anda mengendarai motor anda. karena bisa saja hanya dengan hal sepele padu lampu sein anda, bisa mencelakakan diri anda sendiri, dan diri pada orang lain. dan disini akan kami berikan sedikit tips simpel yang bisa kalian coba sendiri dirumah. agar hal - hal yang tidak kalian inginkan, tidak akan pernah terjadi kepada anda. dan berikut mengenai tips dan tata cara nya.

 Cara Memperbaiki Lampu Sein Motor Tak Berkedip

1. Siapkan Flasher Baru, Pada Motor Anda. Dengan Harga Sekitar Rp. 15.000 Sampai Rp. 30.000. Cukup Murha Bukan.?
2. Dan Sipakan Pula Obeng + Atau ( Menyesuaikan Dengan Baut Pada Kendaraan Anda,
3. Pertama Cari Letak Flasher Motor Anda. Yang Biasanya Yang Berada Pada Motor Baru. Flasher Yang Berada Pada Body Sebelah Kiri Sepeda Motor Anda ( Karena Yang Kanan Wadah Aki ). Namun untuk motor tua, atau motor C70, flasher nya yang berada pada body. melainkan dibelakang heandlamp. ( Lampu Kepala ).
4. dan coba untuk membuka pada body kanan atau pada lampu kepala dan jika anda menemukan benda dengan dua atau tiga. pin seperti pada gambar dibawah ini, maka inilah yang disebut dengan flasher.

Sebab Dan Cara Memperbaiki Lampu Sein Motor Yang Tak Berkedip
www.motorsatriabaru.blogspot.com


5. yang harus kalian lakukan ialah, untuk menemukan flasher yang sudah terpasang pada socket, atau dengan dudukannya. yang biasa nya dudukan tersebut yang seperti pada gambar berikut.

Sebab Dan Cara Memperbaiki Lampu Sein Motor Yang Tak Berkedip
www.motorsatriabaru.blogspot.com
6. lalu, coba cabut dan pasang kembali flasher lama kalian, mungkin bisa saja tidak berfungsing, dikarenakan kendor. namun jika lampu sein masih tidak berkedip,maka cabutlah flasher lama dari dudukan tersebut. dan ganti dengan flasher yang baru. dan setelah itu, kalian bisa langsung cek. apakah lampu sein bekerja dengan baik atau tidak.
7. poin terkahir, tinggal santai atau sudah selsai

pasti nya dengan tips diatas akan mudah untuk kalian lakukan sendiri dirumah. yang pasti, kalian juga ngak terlalu mengeluarkan lebih untuk dibawa motor anda untuk kebengkel. pasti nya temen - temen bisalah melakukan hal tersebut. hanya dengan mengikuti langkah - langkah  yang sudah kami berikan diatas secara lebih detail nya. dan semogga artikel mengenai Sebab Dan Cara Memperbaiki Lampu Sein Motor Tak Berkedip akan bisa bermanfaat buat kalian semua nya. dan tunggu artikel berikt nya, mengenai tips yang lain nya.

1 Response to "Sebab Dan Cara Memperbaiki Lampu Sein Motor Yang Tak Berkedip"

  1. Gan mau tanya ne..lampu sein berkedip tapi pada sepedometer tidak apa penyebab ny

    BalasHapus