Inilah Cara Gampang Mengurus STNK Yang Hilang Tanpa Fotocopy Beserta Biyayanya Terabru

Selamat datang di blog Motor Satria Baru, dengan blog sederhana ini. dan disini saya aka share mengenai Inilah Cara Gampang Mengurus STNK Yang Hilang Tanpa Fotocopy Beserta Biyayanya Terabru dengan lebih lengkap nya. salah satu faktor penting dalam pengendara roda dua maupun roda empat adalah STNK. Jadi si STNK ini memang sangat penting dengan keberadaan nya, sehingga jangan sampai hilang untuk STNK pada surat kendaraan anda, jika memang hilang ketahuilah terlebih dahulu sebagai berikut.

STNK adalah salah satu tanda bukti dalam pendaftaran dan juga pengesahan pada suatu kendaraan bermotor maupun bermobil berdasarkan identitas kepemilikan kendaraan tersebut. Bawasan nya pada STNK ini yang terdapat identitas kepemilikan ( nomor polisi, nama dan alamat kepemilikan ). Dan juga identitas pada kendaraan bermotor ( Merk/ type, jenis /model dan jga tahun pada pembuatan nya ). Jika STNK anda yang hilang, maka anda juga tidak memiliki hak sah pada kepemilikan kendaraan anda.
 
Cara Gampang Mengurus STNK Yang Hilang

Dan andapunakan kena tilang jika anda mengendarai kendaraan anda yang tidak membawa STNK pada kendaraan anda. Dan menurut data yang telah berkumpul, dan juga devinisi humas dari mabes polri, biayaya yang semestinya yang harus anda keluarkan sebagai pembuat STNK baru, sebagai pengganti STNK lama kendaraan yang hilang anda sekitar Rp. 50.000 sampai Rp. 80.000 untuk sementara. Dan jika anda membuat lewat calok, maka biyaya yang harus anda keluarkan akan berkali – kali.

Syarat – Syarat Untuk Mengurus STNK Yang Hilang

- Yang pertama adalah BPKB asli dan juga fotocopy. ( jika kendaraan anda yang masih kredit, anda diharuskan membawa fotocopy dan juga lampiran surat pengantar )

- Yang kedua, untuk membawa KTP kepemilikan kendaran dan juga fotocopy.

- Dan juga surat keterangan kehilangan dari kepolisian setempat terdekat anda.

Jika memang pada kendaraan yang memiliki status kredit atau bahkan sewa. Belum tentu BPKB yang masih ada ditempat pembiyaan kendaraan, maka anda diharuskan untuk meminta langsung fotocopy dan juga surat keterangan pengantar dari pihak dari pembiyaya nya.

Langkah – Langkah Unutk Mengurus STNK Yang Hilang :

- Yang diperlukan dengan legalisir fotocopy BPKB dikantor polisi ( Polres ). Dan anda datang langsung pada bagian pengesahan yang berada pada kantor polisi tersebut.

- Jika memang anda sudah mendapatkan legalisir, pada proses selanjutnya untuk datang langsung ke kantor SAMSAT.

- Pada nanti nya di SAMSAT, akan segera dilakukan Cek fisik pada kendaraan dan juga cek langsung pada nomer rangka mesin motor anda. Dan biasa nya juga akan disuruh untuk fotocopy pada hasil cek pada bagian fisik nya.

- Dan setelah itu anda akan disuruh untuk mengisi formulir, dan jangan lupa untuk membawabulpoin sendiri dari rumah. Karena disana tidak disediakan dengan bulpoin.

- Dan setelah sudah mengisi formulir lengkap, maka bawa formulir tersebut kebagian pengurusan STNK yang hilang.

- Dan setelah itu, anda silahkan tunggu agar mendapatkan surat kehilangan dari SAMSAT. Karena pada proses ini untuk cek blokir. Yang berisi dengan keterangan kehabisan pada STNK yang telah terkait.

- Pada setelah surat kehilangan yang sudah anda dapat, maka serahkan surat tersebut untuk diserhkan langsung ke loket untuk pembuatan STNK baru ( Loket BBn II )

- Dan anda akan mendapatkan siip pembayaran pajak pada kendaraan anda. Dan bawa untuk kebagian kasir, dan bayar yang sesuai tertera pada slip setoran pajak tersebut.

- Lalu anda kembali kebagian loket BBN II untuk menyerahkan langsung bukti dari pembayaran pajak dari kasir tersebut.

- Dan setelah itu, anda tunggu panggilan untuk pengambilan STNK baru anda.

Perhatian !!!!!

Jika memang dirasa yang mengurus bukan pemilik dari kendaraan, maka untuk mengurus STNK yang hilang harus menggunakan surat kuasa bermatrai yang akan ditanda tangani si pemilik kendaraan tersebut. Dan untuk KTP, harus KTP asli dari pemilik nya.

Mungkin hanya iyu saja mengenai Inilah Cara Gampang Mengurus STNK Yang Hilang Tanpa Fotocopy Beserta Biyayanya Terabru. Semogga dengan artikel ini bisa memabnatu anda. Dan jangan lupa untuk BACA !!!! Simak Harga Perbedaan dan Ciri - Ciri Knalpot Tsukigi Untuk Beat Karbu, Injeksi dan Scoopy Stainless Thailand dan semogga artikel ini bisa membantu anda dalam pengurusan STNK kendaraan yang hilang. Semogga bermanfaat.

3 Responses to "Inilah Cara Gampang Mengurus STNK Yang Hilang Tanpa Fotocopy Beserta Biyayanya Terabru"

  1. JASA PENERBIT STNK & BPKB YANG HILANG

    Assalamualaikum saya ingin berbagi cerita masalah surat surat kendaraan saya yang telah terbit berkat bantuan bpk H.MULYADI
    Alhamdulillah STNK dan BPKB saya sudah terbit berkat bantuan Bpk H. Mulyadi beliau yang bekerja di Kantor Samsat Pusat Jakarta, dan saya coba bantu publik melalui media bagi teman teman yang mengalami masalah kehilangan surat surat kendaraan anda, solusi'nya anda bisa minta bantuan kepada BPK H.MULYADI Beliau yang bekerja di samsat pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123

    Adm untuk pengurusan STNK & BPKB

    •untuk kendaraan roda 2
    1. Biaya Penerbitan STNK Rp1.000.000
    2. Biaya Penerbitan TNKB Rp60.000
    3. Biaya Penerbitan BPKB Rp2.250.000
    4. Biaya Penerbitan surat Mutasi Rp150.000

    •Untuk Kendaraan Roda 4
    1. Biaya Penerbitan STNK Rp2.000.000
    2. Biaya Penerbitan TNKB Rp100.000
    3. Biaya Penerbitan BPKB Rp5.000.000
    4. Biaya Penerbitan surat Mutasi Rp250.000

    BalasHapus
  2. Maaf sebelumnya saya punya motor tapi stnk nya hilang saya tidak punya foto kopi KTP yg punya motor tangan pertama karna saya tangan kedua gimana nya cara nya

    BalasHapus
  3. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    BalasHapus