Ada 5 Hal Penyebab Aki Motor Yang Cepat Tekor, Berikut Tips Lengkapnya



Disini saya akan memberikan banyak tips mengenai Ada 5 Hal Penyebab Aki Motor Yang Cepat Tekor, Berikut Tips Lengkapnya dengan cara benar. Dan saya sempat di buat binggung pada speedometer motor satria fu saya, pada ketika saya mengendari motor kesayangan saya itu, pada speedometer nya terkadang mati, dan terkadang hidup, bahkan kada juga restar sendiri. Setelah itu, saya teringat akan aki motor saya yang sudah lama, mungkin inilah saat nya untuk mengganti aki baru.


Memang benar dengan perihal tersebut, karena aki tersebut yang memiliki merk GS-Astra. Dan biasa dengan merk aki ini setelah 2 tahun lamanya yang diharuskan sudah menggantikan nya dengan yang baru. Agar diperjalanan tidak mengalami hal tersebut.  Dan aki sendiri yang memiliki banyak peran pada motor, yang akan berfungsi untuk Sumber Kelistrikan Pada Komponen Penting Seperti Elektrik Starter, Lampu, Klakson, dll. Itulah beberapa kegunaan aki yang sangat penting dalam keberadaan nya.

Dan biasa nya motor yang mengalami mati pada speedometer atau speedomet yang kelap kelip, atau juga starter yang sudah tidak bisa. Maka hal tersebut yang diharuskan untuk membelikan nya dengan aki yang baru.sebenar nya masih banyak lagi faktor mengenai aki yang sudah tidak responsive lagi, atau tekor. Yang terutama pada banyak nya yang saya jumpai bahwa pada motor yang sudah dimodifikasi baik penampilan maupun pada komponen mesin. Dan pada pemakaian lampu terbaru yaitu, HID .
 
Nah, dengan hal inilah salah satu penyebab aki motor yang cepet tekor, atau daya nya yang sudh melemah. Dan pasti nya masih banyak penyebab yang lain nya, sehingga akan kami bahas secara tuntas mengenai perihal tersebut. Dan untuk selanjutnya, anda bisa simak mengenai perihal diatas dengan lebih tuntas nya, seperti yang ada dibawah ini. Dan berikut penjelasan nya.

1. Pemasangan Lampu HID

Pemasangan Lampu HID

Hal yang palin mutlak dalam aki yang cepat tekor yang terdapat pada lampu yang anda pakai. Dan hal pertama memang salah satu fakta paling populer dimasa nya, bahwa pada pemasangan lampu HID memang  yang membuat nyala lampu yang semakin terang dibandingkan dengan lampu standard nya. Karena pada komponen ini yang mengakibatkan duplay daya pada listrik besar yang akan membuat daya aki yang cepat lemah atau tekor. Dan jika tidak disesuaikan nya pada spul pengisian nya yang cukup.

2. Stop Lamp Nyalah Terus

Stop Lamp Nyalah Terus

Saya yakin bahwa anda juga sudah mengetahui nya, ketika stop lamp yang nyalah terus yang akan berakibat pada aki yang boros. Karena motor sekarang yang memiliki lampu yang nyalah terus, jadi wajar – wajar saja jika motor anda yang memiliki aki yang cukup boros. Karena saya sendiri juga pernah ngalami ketika setelan switch rem belakang yang berubah – ubah yang berakibat pada lampu yang sering menyala. Sehingga aki akan cepat tekor, ketika arus listrik yang mengalir terus menerus pada saat kotak yang berposisi ON.

3. Memasang Kalkson Mobil

Memasang Kalkson Mobil

Tidak lupu pada pengamatan saya, bahwa sering kali orang yang memakaipada klakson mobil. Padaha yang paling sering menghabiskan aki adalahh klakson yang bukan asli nya. Sehingga akan banyak membutuhkan suplay pada daya listrik yang cukup besar sehingga yang akan berakibat pada aki yang cukup boros, pada kegunaan anda untuk setiap hari nya.

4. Kiprok Tidak Norma Atau Rusak

Kiprok Tidak Norma Atau Rusak


Jika kiprok sendiri tidak normal, maka yang akan terjadi daya listrik aki yang semakin nipis. Pada kiprok sendiri yang bertugas untuk membatasi pada bagian generator yang akan mengisi pada batre atau aki. Dan untuk generator ini akan tergantung pada putaran mesin, semakin tinggi putaran mesin, dan semakin tinggi pula tegangan yang akan dikeluarkan. Dan jika aki tersebut mengalami kerusakan, maka aki akan mengalami overcharging. Dan kami sarankan untuk mengecek dengan cara menghidupkan pada mesin dan nyalakan juga lampu utama nya. Dan tahanlah gas pada putaran RPM 4000 – 5000pada Normal nya 14-15volt.


5. Bore Up Satria

Bore Up Satria

dan yang terakhir yang terdapat pada bore up nya. sebetul nya saya sendiri agak kurang paham masalah ini, dan biasa nya banyak mekanik yang telah menyebutkan hal tersebut adalah salah satu penyebab nya.dan banyak para penikmat motor dengan kecepatan tinggi yang telah melakukan bore up pada motor mereka yang menginginkan kapasitas silinder, akan tetapi yang tidak di ikuti dengan upgrade pada elektrik starter. Sehingga pada kompresi nya jadi lebih tinggi, sehingga pada dinamo starter yang akan menjadi sangat berat dalam memutarkan nya mesin tersebut. Jika dipaksa, yang nanti nya akan membuat aki yang cepat tekor.

dengan ulasan serta tips diatas jika kalian hindari dengan benar, maka aki tekor yang akan melanda motor anda tidak akan pernah terjadi. asalkan anda sudah mematuhi dengan 5 hal diatas mengenai aki tekor tersebut. semogga dengan tips yang saya berikan disini akan bermanfaat untuk anda semua. dan semogga artikel ini akan bermanfaat bagi anda semua. dan jangan lupa untuk BACA !!!!Harga Terbaru Rantai Osaki Full Warna Dan Semua Motor Harga Paling Murah dan lihat juga artikel kami yang lain nya juga, dan tunggu update terbaru disini setiap hari nya.

0 Response to "Ada 5 Hal Penyebab Aki Motor Yang Cepat Tekor, Berikut Tips Lengkapnya"

Posting Komentar