Teknik Tepat Dan Simpel Untuk Setting Atau Menyetel Jarum Skep Karburator Motor

selamat datang di blog sederhana kami. disini saya akan tidak akan membahas mengenai Harga Satria Fu. melainkan akan sedikit memberikan tips penting buat kalian yang suka mengotak - atik motor kesayangan anda ini, yang akan memberikan motor anda lebih bergaya. dan disini saya akan membahas mengenai Teknik Tepat Dan Simpel Untuk Setting Atau Menyetel Jarum Skep Karburator Motor. dengan lebih lengkap, jelas, dan aman untuk dilakukan. namun juga yang harus berhati - hati dalam mengotak - atik nya. berikut ulasan lebih lengkap nya, yang akan bisa kalian contoh dengan tepat dan benar nya.

untuk menyetel pada setinggan karburator yang menurut saya gampang - gampang susah ini, dan juga tidak cuman hanya menyetel untuk ukuran pada PJ yang disengkat ( Pilot Jet ). nya saja, melainkan yang juga diharuskan untuk menyeting pada jarum skep atau pada bagian Jet Needle nya jua. namuan bagaimana cara yang paling tepat untuk Teknik Tepat Dan Simpel Untuk Setting Atau Menyetel Jarum Skep Karburator Motor, ini dengan benar dan tepat.? simak dibawah ini. agar lebih jelas nya.

ketahui terlebih dahulu mengenai Skep. untuk skep ini sendiri yang memiliki bentuk yang agak mirip dengan piston, dan juga bisa bergerak naik dan juga turun. yang mengikuti pada putaran gas, pada saat grip gas dibetot, skep dan jarumnya yang nantinya motor itu akan terangkat. namun dengan ini yang membuka kesempatan pada ruang bensin yang akan menyerbu pada liang venturi dari celah antara pada bagian badan jarum, dengan dinding pada bagian lubang nya. namun untuk bagian pada jarum yang telah menempel pada skep, itu yang disebut dengan jarum skep atau juga Jet Needle. lihat contoh gambar dibawah ini, agar lebih jelas nya.

Teknik Tepat Dan Simpel Untuk Setting Atau Menyetel Jarum Skep Karburator Motor

semakin gendut pada bagina badan, dan semakin sempit pula celah pada jarum dengan diameter pada dinding lubang nya.dan akibatnya bensin yang akan sedikit masuk atau bahkan kurang,dan sebaik nya pada jarum kurus, bensin yang akan lebih mudah masuk hingga akan tambah lebih banyak. sbenarnya jarum pada skep itu ada beberapa macam yang tekah ditandai dengan kode yang berbeda, yang mirip seperti pada spuyer yang sam juga telah ditandai dengan angka. dengan angka sendiri yang mewakili pada diameter lubang, melainkan dengan jarum skep yang mewakili pada kontur.
 

hanya saja dengan mengamplas pada bagina badan jarum skep, celah diantara dinding jarum dengan lubang akan tambah lebih lebar. dan aliran pada bahan bakar nyapun akan juga bertambah, dan campuran bensin udara pada putaran menengah yang akan makin banyak. justru pada bagian bensi akan lebih banyak. sehingga akan lebih stabil pada mesin motor ini ketika hidup, yang akan memberikan kecepatan yang cukup.

Teknik Tepat Dan Simpel Untuk Setting Atau Menyetel Jarum Skep Karburator Motor 

Lihat Lengkap Nya Keterangan Gambar Dibawah ini :

1. yang pertama. apabila bar clip dipasang pada lubang 3 ( tengan ), berarti campuran pada gas akan menjadi normal.

2. dan yang kedua. apabila bar clip dipasangi pada lubang 1 dan juga 2, ( atas ). sehingga campuran pada gas yang menjadi kurang.

3. dan yang terakhir. dan apabila bar clip dipasang pada lubang ke 4 dan juga 5, maka campuran gas akan menjadi banyak / berlebihan.

mungkin dengan uraian diatas kalian sudah jelas, mengenai tips dan cara yang lebih tepat nya. dan semogga artikel ini akan membantu anda dalam menyetel pada bagian jarum skep pada motor anda. dan lakukan tips ini dibengkel, dan jangan kalian lakukan sendiri dirumah. seharus nya karburator bekerja lebih baik malah jadi rusak. dan semogga artikel ini bermanfaat. dan jangan lupa untuk baca :Tips Memilih Gear Rasio Satria LHK Racing Untuk Menggertak 200m

0 Response to "Teknik Tepat Dan Simpel Untuk Setting Atau Menyetel Jarum Skep Karburator Motor"

Posting Komentar